Senin, 02 Juli 2007

Musisi dan Sepakbola

Memang tidak ada hubungannya antara musik dan sepakbola. Namun bila dikaji lebih dalam mungkin akan banyak fakta yang didapatkan. Tidak ayal seorang musisi mendapatkan inspirasi dari sepakbola untuk menciptakan sebuah lagu.

Kevin Rowland adalah salah satu musisi yang tertarik membuat sebuah album bernuansa sepakbola. The Wanderer adalah nama album yang berhasil dirilis pada tahun 1988. Judul album ini memang sedikit meniru nama club yang menjadi inspiratornya, yaitu Wolverhampton Wanderers.

Selain Kevin Rowland, masih ada musisi lainnya yang mulai membuat album bertemakan sepakbola. Band Indie dari inggris, Half Man Half Biscuit juga meluncurkan sebuah album yang menceritakan prustasinya seorang pemain sepakbola.

Gitaris rock terkenal asal Brazil, Inacio Zatz juga menerbitkan sebuah album bersama Timnas Brazil yang berjudul Santos Football Club Lonely Heart Band.

Dari kenyataan diatas, memang sepakbola bisa menjadi sebuah inspirator bagi seorang musisi dalam memperkaya imajinasi dengan memadukan dua aspek yang berbeda. Karena musisi adalah sosok yang bebas. Bebas berekspresi, berinpirasi, dan berkarya.

Tidak ada komentar: